Tips Cara Cek Kuota Internet XL

Sebagai salah satu provider dengan pelanggan terbanyak di Indonesia, XL senantiasa memberikan pelayanan maksimal terhadap para pelanggan setianya terutama pada paket data. Saat ini paket data merupakan kebutuhan primer bagi sebagian kalangan, karena dengan internet semuanya akan menjadi lebih mudah.



XL Axiata memiliki beberapa program paket internet andalan seperti HotRod 3G+, Begadang dan Super Ngebut. Bahkan untuk kategori paket Blackberry, XL memiliki banyak sekali pilihan diantaranya adalah Paket BlackBerry BB 3in1 Unlimited, BB Full Service, BB Full BIS Lite, BB Gaul, BB Bizz, BlackBerry OS 10.

Dengan berbagai pilihan tersebut terkadang membuat pelanggan bingung bagaimana cara cek kuota XL. Sebenarnya sangat mudah sekali seperti yang tertera di bawah ini:

Cara Cek Kuota XL via SMS, UMB, Modem, Web

Cara paling mudah dan cepat untuk cek kuota internet XL adalah menggunakan SMS. Bagaimana cara dan berapa tarif per-sms-nya? Kamu tinggal kirim SMS dengan format: KUOTA lalu kirim ke 868 (gratis). Jika paket internet kamu mempunyai bonus kuota, bisa juga cek bonus kuotanya via SMS, dengan format: BONUS3G lalu kirim ke 868 (gratis).

Kalau cek kuota XL melalui modem? Untuk cek kuota via UMB/Modem, kamu tinggal menghubungi *123*7*5#, yang juga bisa dilakukan dengan mengakses Menu Utama – MyInfo – Cek Kuota pada modem. Namun perlu diingat bahwa cara ini juga bisa dipakai di modem yang memiliki fasilitas USSD.

Cara yang ketiga untuk cek kuota XL Axiata adalah langsung MyXL, tinggal akses http://123.xl.co.id. Tapi syaratnya adalah, pada waktu browsing, user harus menggunakan kartu XL. Nanti web itu akan otomatis mendeteksi kuota dari kartu XL kamu. Pilihlah menu cek kuota di we MyXL (gratis).

Arti Kuota Dalam Paket Internet Unlimited

Apa yang dimaksud kuota dalam paket Internet unlimited? Dan kenapa harus ada kuota? Pertanyaan seperti ini sering ditanyakan oleh pelanggan yang belum mengetahui arti “Unlimited” sesungguhnya. Internet Unlimited adalah sebuah batasan akses internet dengan kecepatan maksimum, dan apabila pengguna sudah menggunakan internet di atas kuota yang telah ditentukan maka kecepatannya akan turun secara otomatis.

Hal ini berbeda dengan Volume atau lebih dikenal dengan Time Based.  Pada paket internet Volume based, user atau pelanggan hanya dapat mengakses internet sampai jatahnya habis, sedangkan di Time Based pelanggan hanya bisa mengakses internet sampai waktu yang telah ditentukan . Bisa juga pelanggan hanya membayar sesuai dengan berapa banyak data akses yang digunakan (Volume Based), atau berapa lama pelanggan mengakses data (Time Based).


Di internet Unlimited, pelanggan memang benar-benar bisa mengakses internet gratis tanpa ada perhitungan Volume/Time based lagi, namun faktanya di beberapa operator hanya kecepatannya saja yang dibatasi.

0 Response to "Tips Cara Cek Kuota Internet XL"

Posting Komentar